CD-ROM
HUBUNGAN PERILAKU SISWA YANG MELANGGAR TATA TERTIB SEKOLAH rnDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN rn(PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN) rnStudi Kasus Kelas VII dan VIII Di SMPN 1 Lekok Pasuruan
Masa remaja adalah masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa. Masa ini amat penting dalam kehidupan rnseseorang, khususnya dalam pembentukan kepribadian seseorang. Peserta didik pun tidak jarang mengalami rnmasalah-masalah, sehingga tidak jarang dari peserta didik yang menunjukkan berbagai gejala penyimpangan rnperilaku sehingga mengakibatkan prestasi belajar yang kurang memuaskan. Penelitian ini wbertujuan untuk rnmenganalisa Hubungan Perilaku Siswa yang Melanggar Tata Tertib Sekolah Dengan Prestasi Belajar Mtata rnPelajaran PKN.rnDesain penelitian Analitik Cross Sectional. Pada penelitian ini populasinya adalah semua siswa kelas VII dan rnVIII yang melakukan pelanggaran sejumlah 24 siswa, dengan teknik total sampling. Variabel independentnya rnperilaku siswa yang melanggar tata tertib sekolah sedangkan variabel dependentnya prestasi belajar. Pengolahan rndata Editing, Coding, Scoring dan Tabulating. Teknik analisa data menggunakan uji Product moment .rnHasil penelitian didapatkan bahwa perilaku siswa yang melanggar tata tertib sekolah di dapatkan perilaku positif rnsejumlah 10 responden (41,7%) dan perilaku negatif sejumlah 14 responden (58,3%). Sedangkan prestasi belajar rnmata pelajaran PKN didapatkan nilai sangat baik sejumlah 2 responden (8,3%), nilai baik 15 responden (62,5%), rndan nilai cukup sejumlah 7 responden (29,2%). Untuk mengetahui hubungan antara perilaku siswa yang rnmelanggar tata tertib sekolah dengan prestasi belajar di analisis menggunakan uji korelasi product moment rndengan bantuan SPSS 17 didapatkan nilai (0,002) < α (0,05) maka H1 diterima.rnKesimpulan penelitian ada Hubungan Antara Perilaku Siswa Yang Melanggar Tata Tertib Sekolah Dengan rnPrestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKN Di SMPN 1 Lekok Pasuruan. Prestasi belaja dipengaruhi oleh rnperilaku siswa serta kemampuan guru dalam mengelola kelas.rnKata Kunci : Perilaku, Pelanggaran tata tertib dan Prestasi belajar
Tidak tersedia versi lain