Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG VARIASI MENGAJAR DOSENrnDENGAN MINAT BELAJAR MAHASISWArn(Studi di Semester IV Kelas C Prodi D3 Kebidanan STIKes Insan CendekiarnMedika Jombang, Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur)

ROHMIATI - Nama Orang;

Tenaga pengajar yang mengajar secara monoton dan tidak menggunakan variasi maka akanrnmembosankan. Sehingga menyebabkan perhatian berkurang, mengantuk, dan akibatnya tujuanrnpembelajaran tidak tercapai. Dalam kegiatan proses belajar mengajar selain dosen harus menguasairnmata pelajaran yang akan diajarkan, penggunaan variasi mengajar yang efektif yaitu sesuai matarnpelajaran juga sangat diperlukan. Tenaga pengajar harus pandai menggunakan variasi denganrnmaksud menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, meningkatkan minat, ketekunan,rnantusiasme, penuh partisipasi dan keingintahuan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untukrnmengetahui hubungan persepsi tentang variasi mengajar dosen dengan minat belajar mahasiswa.rnDesain penelitian ini adalah Analitik cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semuarnmahasiswa Semester IV Kelas C Prodi D3 Kebidanan STIKes Insan Cendekia Medika Jombangrnsejumlah 43 responden. Teknik pengambilan sampling menggunakan Total Sampling. Variabelrnindependennya adalah persepsi tentang variasi mengajar dosen dan variabel dependennya adalahrnminat belajar mahasiswa. Teknik pengolahan data menggunakan editing, coding, scoring danrntabulating. Analisa data menggunakan analisis Univariate dan analisis Bivariate. Pengambilan datarnmenggunakan kuesioner.rnHasil penelitian persepsi tentang variasi mengajar dosen adalah persepsi positif sebanyak 19(44,2%)rndan persepsi negatif sebanyak 24 orang (55.8 %). Hasil minat belajar mahasiswa adalah minat tinggirnsebanyak 3 (7%), minat sedang 31 (72,1%), dan minat rendah 9 (20,9%). Hasil uji Spearman Rankrnadalah α= 0,05, didapatkan hasil bahwa ρ value = 0,000 < 0,05 maka H1 diterima. rnKesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan persepsi tentang variasi mengajar dosen denganrnminat belajar mahasiswa di Semester IV Kelas C Prodi D3 Kebidanan STIKes Insan CendekiarnMedika Jombang.rnKata Kunci : Persepsi, Mahasiswa, Variasi Mengajar, Dosen, Minat Belajar.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Roh h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
DENGAN MINAT BELAJAR MAHASISWA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?