CD-ROM
PENGARUH MINAT MENJADI DOSEN TERHADAP rnPRESTASI HASIL BELAJAR MICRO TEACHINGrn(Studi di Prodi D4 Bidan Pendidik STIKES ICME Jombang)
Minat menjadi dosen merupakan suatu ketertarikan terhadap profesi dosen. Mahasiswa prestasi rnbelajarnya cukup dan pengalaman memadai, terkadang menjadikan kurangnya minat menjadirndosen. Hasil studi pendahuluan pada tanggal 8 Mei 2015 di prodi D4 Bidan Pendidik STIKES rnICME Jombang dari 10 responden dengan wawancara, diperoleh 4 mahasiswa memiliki minatrntinggi dan prestasi hasil micro teaching Sangat baik dan 6 mahasiswa memiliki minat rendah dan rnprestasi hasil micro teaching cukup. Tujuan penelitian, untuk mengetahui Pengaruh minat menjadirndosen terhadap prestasi hasil belajar micro teaching pada mahasiswa Prodi D4 Bidan Pendidik rnSTIKES ICME Jombang. rnDesain penelitian adalah analitik korelasi dengan rancangan crossectional. Jumlah populasi 36 rnmahasiswa, jumlah sampel 26 orang tehnik sampling menggunakan Simple Random rnSampling,variabel independent adalah minat menjadi dosen dan variabel dependent yaitu rnprestasi hasil belajar micro teaching. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dilakukan rnuji Chi Square.rnHasil penelitian diperoleh minat menjadi dosen sebagian besar 53,8% minat tinggi dan hampir rnsetengah 46,2% minat sedang. Prestasi hasil belajar micro teaching diperoleh sebagian besar rnresponden 57,6% sangat baik, hamper setengah responden 34,6% baik, dan sebagian kecil rnresponden 7,8% cukup. Hasil uji diperoleh ρ : 0,00 < 0,05 maka H1 diterima.rnAda pengaruh minat menjadi dosen terhadap prestasi hasil belajar micro teaching. Mahasiswa agar rnmemiliki semangat lebih tinggi dalam belajar dan mencintai profesi dosen. Dari tenagapendidikrnagar lebih maksimal dalam memberikan motivasi dan bimbingan pada mahasiswa.rnKata kunci : Minat, Prestasi, Mahasiswa
Tidak tersedia versi lain