CD-ROM
HUBUNGAN NILAI TUGAS DENGAN HASIL BELAJARrnMATA PELAJARAN BAHASA INGGRISrn(Studi di Madrasah Tsanawiyah Negeri rejosari Madiu)
Masih banyak siswa menganggap remeh pelajaran bahasa inggris yang dapat kita lihat dari masih rnbanyaknya siswa yang mendapatkan nilai yang rendah Siswa yang rajin mengerjakan dan rnmendapatkan nilai tugas yang baik akan cenderung lebih lugas dalam pengapliksian bahasa rninggris dan mendapatkan hasil belajar yang baik ,namun bagi siswa yang menganggap remeh rntugas dan nilai tugas yang didapat rendah akan cenderung kesulitan menerima materi bahasa rninggris dan cenderung menerima hasil belajar yang kurang memuaska n,Tujuan penelitian ini rnadalah mengetahui hubungan nilai tugas dengan hasil belajar mata pelajaran bahasa inggris di rnMTsN Rejosari Madiun.rnMetode penelitian ini adalah analitik cross sectional. Populasi penelitian ini adalah semua siswa rnkelas VIII MTsN Rejosari Madiun sejumlah 117 siswa. Menggunakan propotional random rnsampling. Jumlah sample yaitu 30 responden. Waktu penelitian adalah bulan Juni 2015. Variabel rndalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu nilai tugas dan variabel dependentrnhasil belajar. instrument menggunakan nilai tugas dan nilai ahir, pengolahan data melalui tahapan rnediting, coding, scoring, tabulating dan menggunakan uji statistik dari spearman rank.rnHasil penelitian menunjukan nilai tugas sangat baik sejumlah 7 responden (23,3%), nilai tugas rnbaik sejumlah 19 responden (63,3), nilai tugas cukup sejumlah 4 responden (13,3), nilai tugas rnkurang sejumlah 0 responden (0%) dan hasil belajar yang di raih tuntas sejumlah 21 responden rn(70%), tidak tuntas sejumlah 9 responden (30%). Hasil dari spearman rank karena ρ (0,001) < α rn(0,05) dengan koefisien korelasi 0,585 yang artinya H1 diterima. rnKesimpulan dari penelitian ini terdapat Hubungan Nilai Tugas Dengan Hasil Belajar Mata rnPelajaran Bahasa Inggris di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rejosari Madiun.rnKata kunci : Nilai Tugas, Hasil Belajar dan Mata Pelajaran Bahasa Inggris
Tidak tersedia versi lain