Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DI LUAR KELAS ( OUTDOORrnSTUDY) TERHADAP MOYIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATArnPELAJARAN IPS GEOGRAFI DI MTsN REJOSARIrnKABUPATEN MADIUNrn(Studi di MTsN Rejosari Kabupaten Madiun)

LUTHFI ARDE YASA - Nama Orang;

Di Indonesia sebagian besar 85% sistem pembelajarannya masih terbatas dinding tembokrndan harus duduk di kursi mendengarkan penjelasan dari guru, sedangkan 15% darirnsekolah yang berada di ibu kota sudah menerapkan sistem pembelajaran di luar kelas,rnkenyataannya belajar di luar kelas masih dianggap tabu oleh lembaga pendidikan dirnIndonesia. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dirnluar kelas (outdoor study) tehadap motivasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaranrnIPS Geografi.rnDesain penelitian menggunakan Simple Experiment - Post Test Only ControlrnGroup Design. Populasi semua siswa kelas VIII sejumlah 48 siswa. Teknik samplingrnmenggunkan Total Sampling. Instrumen penelitian menggunakan RPP dan kuesionerrndengan pengolahan data editing, coding, scoring, dan tabulating.dengan uji statistik Uji t.rnHasil penelitian motivasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPSrngeografi di kelas kontrol (A) sejumlah 24 siswa setelah dilakukan pembelajaran di dalamrnkelas motivasinya sedang yaitu sejumlah 16 siswa (66,5%). Sedangkan motivasi belajarrnsiswa yang ada di kelas eksperimen (B) setelah dilakukan pebelajaran motivasinya kuatrnsejumlah 13 siswa (54,1%). Uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi ρ = 0,001 < αrn(0,05), sehingga H0 ditolak, ada pengaruh strategi pembelajaran di luar kelas (outdoorrnstudy) terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Geografi.rnPenelitian ini semoga bisa menjadi tambahan dalam menerapkan pembelajaranrnkhususnya strategi pembelajaran di luar kelas (outdoor study) guna meningkatkanrnmotivasi belajar anak didik.rnKata kunci : Strategi pembelajaran, Di luar kelas (outdor study), Motivasi belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142120016
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
Strategi pembelajaran, Di luar kelas (outdor study
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?