Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASIrnBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XIrn(Studi di SMA Ma’arif Desa Kiduldalem Kecamatan Bangil KabupatenrnPasuruan Provinsi Jawa Timur Tahun 2015)

MEGA SULISTIYA NINGSIH - Nama Orang;

Prestasi belajar siswa yang rendah hingga saat ini merupakan masalah yang belum bisarndiatasi secara tuntas. Faktor yang mempunyai pengaruh sangat besar terhadap suaturnprestasi belajar adalah berasal dari dalam diri dan dari luar diri siswa itu sendiri, yangrnberupa motivasi belajar. Dari studi pendahuluan, diketahui bahwa dari 10 siswa, 9 siswarnmendapatkan nilai UAS matematika < 75 yaitu antara 50-60, dan1 siswa diantaranyarnmempunyai nilai UAS matematika >75 yaitu antara 70-75 . Tujuan penelitian ini adalahrnuntuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika siswa.rnMetode penelitian ini adalah analitik cross sectional. Populasi penelitian ini adalah.rnsemua siswa kelas XI di SMA Ma’arif Desa Kiduldalem Kecamatan Bangil KabupatenrnPasuruan sejumlah 62 siswa. Menggunakan Proportional Random Sampling. Variabelrndalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu motivasi belajar dan variabelrndependent yaitu prestasi belajar matematika siswa. Instrumen menggunakan kuesioner,rnpengolahan data melalui tahapan editing, coding, scoring, tabulating dan menggunakanrnuji statistik dari Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan motivasi belajar siswarndengan motivasi kuat sebanyak 0 orang (0%), motivasi sedang sebanyak 41 orangrn(77,4%), motivasi lemah sebanyak 12 orang (22,6), dan prestasi belajar yang diraihrnIstimewa sebanyak 0%, kriteria Baik sebanyak 0 orang (0%), kriteria Cukup sebanyak 5rnorang (9,4%) dan kriteria kurang sebanyak 38 orang (71,7) dan kriteria kurang sekalirnsebanyak 10 orang (18,9). Hasil dari uji statistik dari Spearman Rank ρ= 0,014 ˂  =rn0,05. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat Hubungan Motivasi Belajar Dengan PrestasirnBelajar matematika siswa kelas XI Studi di SMA Ma’arif Desa Kiduldalem KecamatanrnBangil Kabupaten Pasuruan tahun 2015.rnKata kunci : Motivasi belajar, Prestasi belajar matematika dan siswa


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Nin h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
Motivasi belajar, Prestasi belajar matematika dan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?