CD-ROM
HUBUNGAN METODE ROLE PLAY TERHADAP HASIL rnBELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH rnKOMUNIKASI DAN KONSELINGrn(Studi Semester II Di Prodi D-III Kebidanan STIKes ICMe Jombang)
Nilai UAS mata kuliah komunikasi konseling diperoleh nilai yang kurang rnmemuaskan, beberapa mahasiswa cenderung mendapatkan C. Tujuan penelitian ini rnadalah untuk mengetahui hubungan metode role play terhadap hasil belajar mahasiswa rnpada mata kuliah komunikasi dan konseling di D-III Kebidanan STIKes ICMe rnJombang.rnJenis Penelitian ini adalah studi korelasi dengan menggunakan desain penelitian rnanalitik Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa rnsemester II berjumlah 87 responden dengan menggunakan proportional random rnsampling dengan sampel 26 responden. Waktu pengumpulan data dalam penelitian ini rndilakukan pada bulan april – juli 2015. Pengumpulan data variabel independen rnmenggunakan (Kuesioner) dan variabel dependen menggunakan (nilai UAS). Dalam rnpenelitian ini kemudian di analisa data dengan menggunakan Editing, Coding, rnScoring, Tabulating dengan menggunakan uji statistik Spearman Rank.rnBerdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden dalam rnpenilaian metode role play pada proses belajar komunikasi dan konseling baik yaitu rnsejumlah 17 (65,4%) sedangkan hasil belajar pada mata kuliah komunikasi dan rnkonseling sebagian besar mendapatkan nilai B (cukup). Dianalisa menggunakan uji rnSpearman Rank dengan bantuan SPSS pada taraf kesalahan 5% didapatkan nilai p= rn0,002
Tidak tersedia versi lain