Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KEMAMPUAN DOSEN DALAM MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA SEMESTER 3 (Studi di Prodi D3 Keperawatan STIKes ICMe Jombang)

HENY EKA DESIANTI - Nama Orang;

Motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pencapaian prestasi belajar. Motivasi belajar siswa yang tinggi dapat menunjang keberhasilan belajar. Kenyataanya tidak sedikit mahasiswa yang menilai dosen monoton dan kurang pengalaman menyebabkan mahasiswa tidak semangat belajar. studi pendahuluan yang dilakukan pada 10 mahasiswa 8 mahasiswa berpendapat bahwa dosen membosankan 2 mahasiswa berpendapat waktu perkuliahan yang pagi membuat mahasiswa kurang konsentrasi. Tujuan penelitian menganalisis hubungan persepsi mahasiswa tentang kemampuan dosen dalam mengajar terhadap motivasi belajar di prodi D3 Keperawatan STIKes ICMe Jombang Penelitian menggunakan rancangan cross sectional. Populasi semua mahasiswa semester 3 di prodi D3 Keperawatan STIKes ICMe Jombang sejumlah 44 responden, sampel semua mahasiswa semester 3 yang ada di prodi D3 Keperawatan STIKes ICMe Jombang sejumlah 44 responden, menggunakan teknik total sampling. Variabel independen adalah persepsi tentang kemampuan dosen, variabel dependen adalah motivasi belajar mahasiswa. Instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Pengolahan data menggunakan editing, scoring, cauding dan tabulating. Analisis data menggunakan Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan persepsi mahasiswa tentang kemampuan dosen dalam mengajar positif yaitu sejumlah (43,2%) negatif yaitu sejumlah (56,8 %). Dan motivasi belajar mahasiswa kuat yaitu sejumlah (47,7%) motivasi belajar sedang yaitu sejumlah (52,3 %). hasil uji statistik spearman rank di dapatkan p = 0.000< α (0,05) artinya ada hubungan persepsi mahasiswa tentang kemampuan dosen dalam mengajar terhadap motivasi belajar pada mahasiswa Kesimpulan penelitian ada hubungan persepsi mahasiswa tentang kemampuan dosen dalam mengajar terhadap motivasi belajar mahasiswa semester 3. rnKata kunci : Persepsi, Kemampuan Dosen, Motivasi, Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Des h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
Motivasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?