Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH METODE DISKUSI DENGAN KEAKTIFAN BELAJAR MAHASISWA D III KEBIDANAN SEMESTER 4 PADA MATERI KBKR (Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi) KONTRASEPSI SEDERHANA DENGAN ALAT (DI STIKES ICME JOMBANG)

HANA FATIA BINTARI - Nama Orang;

ABSTRAK rnMetode Diskusi adalah suatu percakapan ilmiah oleh beberapa yang tergabung dalam satu kelompok untuk saling bertukar pendapat tentang suatu masalah dan menjadikan mahasiswa menjadi aktif di kelas. Berdasarkan studi pendahuluan di dipatkan dari hasil wawancara dari 10 mahasiswa, 7 mahasiswa mengatakan dalam materi KBKR dengan metode diskusi membuat mahasiswa lebih aktif sedangkan 3 mahasiswa mengatakan dalam materi KBKR dengan metode ceramah membuat mahasiswa menjadi bosan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Metode Diskusi dengan Keaktifan Belajar Mahasiswa D III Kebidanan Semester 4 Pada Materi KBKR Kontrasepsi Sederhana Dengan alat. Desain Penelitian ini mengunakan Eksperimental- One Group Pre Test-Post Test Design. Pada penelitian ini populasinya adalah semua mahasiswa D-III kebidanan semester IV kelas B sejumlah 37 orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Pre Test Pengaruh Metode Diskusi dengan Keaktifan Belajar pada Materi KBKR Kontrasepsi Sederhana dengan alat adalah negatif atau tidak aktif 21 responden (56, 75%). Dan dapat diketahui sebagian besar responden Post- Test Pengaruh Metode Diskusi dengan Keaktifan Belajar pada Materi KBKR Kontrasepsi Sederhana dengan alat adalah positif atau aktif 25 responden (67, 56%).Setelah data diolah dengan SPSS didapatkan hasil analisis dengan uji statistik Wilcoxon menunjukkan bahwa nilai signifikansi ρ = 0,000 < α (0,007), sehingga H0 ditolak. Hasil penelitian menunjukkan ada Pengaruh Metode Diskusi dengan Keaktifan Belajar Mahasiswa D III Kebidanan Semester 4 pada Materi KBKR Kontrasepsi Sederhana dengan alat. Dapat menerepkan metode diskusi sehingga mahasiswa keaktifanya meningkat. rnKata kunci : Metode Diskusi, dan Keaktifan Mahasiswa.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120009
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
612.6 Bin p
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
kontrasepsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?