Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN SIKAP EMPATI PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP MERANTI RSUD SULTAN IMANUDDIN rnPANGKALAN BUN

Zainudin Feri Arifianto - Nama Orang;

HUBUNGAN SIKAP EMPATI PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP MERANTI RSUD SULTAN IMANUDDIN rnPANGKALAN BUNrn(studi di ruang rawat inap meranti RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kab. Kotawarigin Barat Prov. Kalimantan Tengah)rnrnZainudin Feri Arifianto* Christina T. Setiawan** Samsudin***rnrnABSTRAKrnrnKesehatan merupakan hal penting dan merupakan kebutuhan primer (pokok) bagi setiap orang, oleh karenanya kesehatan harus senantiasan dijaga, kesadaran masyarakat semakin tinggi akan pentingnya kesehatan merupakan salah satu alasan bahwa kebutuhan akan suatu pelayanan semakin meningkat. Pelayanan yang kurang baik dapat mempengaruhi kepuasan seseorang, kepuasan pasien dapat dinilai dari beberapa dimensi yang meliputi, tangibles, ralibility, responsiveness, assurance, dan empathy. Empati dibutuhkan agar perawat dapat memahai apa keinginan melalui perspektif pasien dan menjalin hubungan yang baik dengan pasien sehingga terjalin kerja sama diantara perawat dan pasien dalam proses penyembuhan, pemberian obat, maupun terapi pada pasien. Desain penelitian ini menggunakan desscription cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien ruang rawat inap Meranti RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang berjumlah 30 pasien dan sekaligus menjadi sampel, teknik sampling yang digunakan dalah total sampling, teknik analisa data yang digunakan denngan analisa chi square untuk bivariat (korelasi hubungan sikap empati perawat dengan tingkat kepuasan pasien) dan distribusi frekuensi untuk univariat (hubungan sikap empati perawat dengan tingkat kepuasan pasien). Metode pengumpulan data menggunakan kuisoneruntuk sikap empati perawat dan tingkat kepuasan pasien. Hampir seluruh responden yang mengatakan puas juga mengatakan perawat memiliki empati yang baik sebanyak 27 responden (90%) dan 1 responden (3,3%) mengatakan perawat tidak empati tapi merasa puas. Selain itu didapatkan hasil chi square 0.000 menunjukan nilai p


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Ari h
SKP.0156.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Ari h
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Empati Perawat, Empati, Perawat, Kepuasan Pasien
Info Detail Spesifik
skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Zainudin Feri Arifianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?