CD-ROM
PENGARUH LAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAPrn(Studi di Ruang Sindur Kelas III Rumah Sakit Sultan Imanudin Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalimantan Tengah)
PENGARUH LAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAPrn(Studi di Ruang Sindur Kelas III Rumah Sakit Sultan Imanudin Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalimantan Tengah)rnrnM.Riky Hidayatullah*Luluk Sulistyono**Churaeri Latief***rnrnABSTRAKrnrnRumah sakit merupakan bentuk organisasi penyelenggara pelayanan kesehatan. Rumah sakit memberikan pelayanan kesehatan komprehensif mencakup semua aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bagi lapisan masyarakat.Rumahsakit di Indonesia menunjukan 67% pasien yang mengeluhadanyaketidakpuasandalampenerimaanpelayanankeperawatan. Perawat harus mampu memberikan pelayanan keperawatan yang optimal sesuai standar pelayanan keperawatan yang telah ada atau yang telah di tetapkan oleh rumah sakit.Deain penelitian dalam penelitian ini adalah analitic cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien rawat inap di ruang Sindur kelas III RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebanyak 53 pasien. Dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik consecutive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner pada kedua variabel dan analisis data melalui dua tahapan, yaitu univariat untuk menggambarkan distribusi frekuensi dan bivariat untuk mengetahui pengaruh dengan uji spearman. Hasil penelitian ini diketahui ada pengaruh layanan keperawatan terhadap kepuasan pasien dengan tingkat kepuasan sebanyak (75%) Selain itu,dapat dibuktikan dengan didapatkan hasil uji Spearman dengan nilai probabilitas (p value 0,000) menunjukan nilai p
Tidak tersedia versi lain