Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK PRA SEKOLAH

Tri Yatiknasari - Nama Orang;

PENGARUH METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK PRA SEKOLAHrnTri Yatiknasari*Asrina Pitayanti**Agustina Maunaturrohmah***rn rnABSTRAKrnMasa anak-anak adalah masa emas. Dimana anak prasekolah mengalami pertumbuhan dan perkembangan pada motorik, kognitif, sosial, moral, bahasa dan kreativitas. Perkembangan sosialisasi pada anak sangat penting untuk mendukung dalam interaksi sosial, sehingga anak bisa menjalin hubungan dengan teman dan lingkungan yang baru. Untuk melatih interaksi sosial pada anak bisa melalui permainan-permainan misalnya bermain peran profesi dokter, polisi, pilot atau profesi lainnya. Tujuan: penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan interaksi sosial pada anak pra sekolah. Metode Penelitian: Desain penelitian ini menggunakan “Pra eksperimental” (One Group Pre Test – Post Test Design). Pada penelitian ini populasinya seluruh anak pra sekolah yang berjumlah 20 anak dan sampel penelitian ini adalah sebagian anak pra sekolah PAUD Kasih Bunda Ngawi. Tehnik samplingnya secara purposive sampling berjumlah 10 responden yang kurang dalam berinteraksi dengan orang lain. Variabel independennya terapi bermain peran dan dependennya kemampuan interaksi sosial pada anak pra sekolah. Data dikumpulkan dengan cara mengamati dengan lembar observasi sebelum dan sesudah bermain peran. Cara menganalisanya dengan menggunakan Uji Wilcoxon dengan angka α = < 0,05. Hasil penelitian : menunjukkan bahwa interaksi sosial sebelum diberikan metode bermain peran adalah kategori kurang, dan sesudah diberikan metode bermain peran adalah kategori baik. Hasil uji statistik wilcoxon didapatkan hasil p value 0,004, maka (0,004 < 0,05) sehingga H1 diterima. Kesimpulan : Berarti ada pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan interaksi sosial pada anak pra sekolah di PAUD Kasih Bunda. rnrnKata Kunci : Metode bermain peran, Interaksi sosialrn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Yat p
SKP.1112.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Yat p
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode bermain peran, Interaksi sosial
Info Detail Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab
Tri Yatiknasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?