Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DAN NON BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI RUANG BP UMUMrn(Studi di Puskesmas Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang)rnTahun 2016

Linda Wahyu Sukma - Nama Orang;

PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DAN NON BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI RUANG BP UMUMrn(Studi di Puskesmas Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang)rnTahun 2016rnLinda Wahyu Sukma*Arif Wijaya**Erni Setiyorini***rnABSTRAKrnrnPeserta BPJS sering mengeluh terhadap pelayanan kesehatan di lingkungan pelayanan kesehatan, karena di sebabkan pelayanan yang kurang maksimal kepada peserta BPJS. Peserta BPJS sering mengeluh tentang antri terlalu lama, petugasnya kurang ramah, dan petugas kesehatan sering membedakan antara pasien pengguna BPJS dengan pasien non BPJS. Tujuan penelitian ini menganalisa perbedaan kepuasan BPJS dan non BPJS terhadap pelayanan kesehatan Puskesmas Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Desain penelitian komperatif dengan pendekatan cross section. Populasinya semua peserta BPJS dan non BPJS di ruang BP Umum di Puskesmas Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang sebanyak 120 peserta dengan jumlah sampel 60 peserta yang diambil menggunakan teknik Noprobality sampling dengan medote Consecutive sampling. Variabel independen dalam penelitian in adalah kepuasan pasien BPJS dan variabel dependen adalah kepuasan non BPJS. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan dilanjutkan dengan uji statistik independent sampel test. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa dari 60 responden memiliki tingkat kepuasan peserta BPJS memiliki nilai tertinggi 72, Rerata 46,27 dan non BPJS memiliki nilai tertinggi 80, Rerata 60,77. Hasil uji independent sampel test didapatkan nilai ρ = 0,000 < 0,05 maka H1 diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu ada perbedaan tingkat kepuasan pasien BPJS dan non BPJS terhadap pelayanan kesehatan pada pasien rawat jalan di ruang BP umum.rnrnKata Kunci : Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, BPJS Kesehatan.rn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Suk p
SKP.1083.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
613.6 Suk p
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, BPJS Kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Linda Wahyu Sukma
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?