Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH VERBAL BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWArn(Studi di SMP Darul Ulum 1 Unggulan, Jombang, Jawa Timur 2016)

Lailatul Mukharomah - Nama Orang;

PENGARUH VERBAL BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWArn(Studi di SMP Darul Ulum 1 Unggulan, Jombang, Jawa Timur 2016)rnrnLailatul Mukharomah* Marxis Udaya,S.Kep.Ns.,MM**Iva Milia Hani Rahmawati,S.kep.Ns***rnrnABSTRAKrnBelajar merupakan aktivitas utama yang dilaksanakan di sekolah. Dalam belajar dibutuhkan motivasi sebagai penggerak aktivitas, motivasi berupa dorongan untuk melakukan proses belajar. Namun, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa seperti masalah yang terjadi di lingkungan dan permusuhan antar teman seperti contoh school bullying. Ada beberapa macam bentuk bullying salah satunya adalah bullying verbal yang merupakan bentuk bullying paling umum digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh verbal bullying terhadap motivasi belajar di SMP Darul Ulum 1 Unggulan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Jombang. Penelitian ini dilakukan pada bulan mei sampai bulan juli 2016 dengan metode analitik cross sectional. Populasi siswa di SMP Darul Ulum 1 Unggulan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Jombang berjumlah 984 siswa. Dalam penelitian ini menggunakan 10 % dari total sampel, dengan tehnik Propotional random sampling didapatkan jumlah sampel 99 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesionar dan analisa data menggunakan uji statistik regresi linier sederhana. Pada penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan antara variabel verbal bullying terhadap motivasi belajar. Dengan tingkan signifikansi ρ = 0,000 < α (0,05) dan H1 diterima, ada pengaruh signifikan antara verbal bullying terhadap motivasi belajar siswa di SMP Darul Ulum 1 Unggulan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Jombang. Diharapkan bagi siswa dan guru untuk mencegah terjadinya perilaku bullying di lingkungan sekolah karena dapat menurunkan motivasi belajar siswa.rnrnKata kunci : Kekerasan di sekolah, bullying verbal, motivasi belajarrn


Ketersediaan
#
My Library 371.33 Muk p
SKP.0016.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Muk p
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kekerasan di sekolah, bullying verbal, motivasi be
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?