Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH TERAPI BERMAIN PLAY DOUGH TERHADAP PERKEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA PRASEKOLAH (3-6 TAHUN)rnDi TK Pertiwi Tanggungan, Gudo – Jombang

Risza Eka Agustina - Nama Orang;

PENGARUH TERAPI BERMAIN PLAY DOUGH TERHADAP PERKEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA PRASEKOLAH (3-6 TAHUN)rnDi TK Pertiwi Tanggungan, Gudo – JombangrnrnrnRisza Eka Agustina* Hindyah Ike** Baderi***rnrnABSTRAKrnrnKreativitas pada anak usia prasekolah sangat penting untuk dikembangkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan kreativitas pada anak prasekolah adalah dengan bermain menggunakan media play dough. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terapi bermain menggunakan play dough terhadap perkembangan kreativitas pada anak usia prasekolah (3-6 tahun) di TK Pertiwi Tanggungan, Gudo - Jombang. Desain penelitian ini menggunakan one group pre-post design dimana kreativitas akan diukur sebelum dan sesudah dilakukan tindakan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua siswa TK Pertiwi Tanggungan, Gudo - Jombang yang berusia 3-6 tahun yaitu berjumlah 49 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa TK Pertiwi Tanggungan, Gudo - Jombang yang berusia 3-6 tahun yaitu berjumlah 44 siswa. Teknik analisa data menggunakan uji wilcoxon sign rank dengan nilai α = 0,05. Hasil penelitian didapatkan data perkembangan kreativitas sebelum dilakukan tindakan terapi bermain menggunakan play dough dalam kategori tinggi sebesar 18,2%. Sedangkan perkembangan kreativitas sesudah dilakukan tindakan dalam kategori tinggi sebesar 38,6%. Dari data ini dapat dilihat bahwa ada peningkatan perkembangan kreativitas pada kategori tinggi sebesar 20,4%. Hasil uji wilcoxon sign rank didapatkan nilai p = 0,000 yang lebih kecil dari nilai alpha (0,05), maka H0 ditolak. Kesimpulan pada penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara terapi bermain play dough terhadap perkembangan kreativitas anak usia prasekolah (3-6 tahun).rnrnKata kunci :Terapi Bermain (play dough), Perkembangan, Kreativitasrn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Agu p
SKP.1105.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
618.9 Agu p
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
(play dough), Perkembangan, Kreativitas
Info Detail Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab
Risza Eka Agustina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?