Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUSrnrn(Studi di SMPLB Kurnia Asih Ngoro Kabupaten Jombang )

ZOGIE ARI EFFENDI - Nama Orang;

HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS rn(Studi di SMPLB Kurnia Asih Ngoro Kabupaten Jombang)rnrnrnZogie Ari Effendi* H.Bambang Tutuko**Agustina Maunaturrohmah***rnrnrnABSTRAKrnrnMotivasi belajar merupakan keseluruhan daya penggerak didalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin berlangsungnya kegiatan belajar dan memberikan arah pada kegiatan belajar. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi motivasi belajar pada siswa, salah satunya adalah dukungan keluarga yang didapatkan siswa didalam lingkungan rumahnya. Ketika individu mendapatkan dukungan keluarga yang baik, maka siswa tersebut akan memiliki motivasi belajar tinggi, begitu juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan keluarga terhadap motivasi belajar anak berkebutuhan khusus di SMPLB Kurnia Asih Ngoro Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional dengan pengumpulan data sekaligus dalam suatu saat (point time approach). Populasi penelitian ini adalah semua siswa SMPLB Kurnia Asih Ngoro Kabupaten Jombang sejumlah 30 responden dengan sampel penelitian sejumlah 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Variabel bebas adalah dukungan keluarga sedangkan variabel terikat adalah motivasi belajar. Pengelolahan data dengan Editing, Skoring, dan Tabulating. Dianalisis dengan menggunakan uji statistik Spearman Rho. Hasil penelitian ini menunjukan dari 30 responden, setengah responden memiliki dukungan keluarga cukup sejumlah 15 responden (50%), dan lebih dari setengah responden memiliki motivasi belajar sedang sejumlah 21 responden (70%). Berdasarkan hasil uji statistik Spearman Rho didapatkan hasil p-value = 0.034 yang berarti kurang dari 0.05, maka ρ < α dan H1 diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah ada hubungan antara dukungan keluarga terhadap motivasi belajar pada anak berkebutuhan khusus di SMPLB Kurnia Asih Ngoro Kabupaten Jombang.rnrnKata Kunci : Dukungan keluarga, motivasi belajar, anak berkebutuhan khususrn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Eff h
SKP.1060.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Eff h
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
keluarga, motivasi belajar, anak
Info Detail Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab
ZOGIE ARI EFFENDI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?