Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERAN ORANG TUA DALAM MENGATUR WAKTU BELAJAR DAN BERMAIN ANAK DENGAN HASIL BELAJAR SISWA rn(Studi di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang)

Rindany Wastu Astika - Nama Orang;

HUBUNGAN PERAN ORANG TUA DALAM MENGATUR WAKTU BELAJAR DAN BERMAIN ANAK DENGAN HASIL BELAJAR SISWA rn(Studi di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang)rnrnRindany Wastu Astika*Hindyah Ike **Baderi ***rnrnABSTRAKrnrnPeran dari berbagai faktor terutama peran orang tua sangat besar sekali pengaruhnya bagi prestasi siswa. Baik itu faktor internal, maupun faktor eksternal. Apabila peran orang tua dalam mengatur bermain dan belajar maka akan berdampak pada proses belajar yang menurun, sehingga prestasinya menjadi rendah. Prestasi yang rendah dapat menyebabkan siswa tidak naik kelas. Apabila terlalu sering tidak naik kelas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan hasil belajar siswa di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang. Desain penelitian ini adalah Analitik cross sectional. Populasinya Semua anak sekolah di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang yang berjumlah 69 anak. Tehnik sampling menggunakan Stratified proportional random sampling dengan sampelnya sejumlah 35 orang. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Pengolahan data menggunakan editing, coding, scoring, tabulating dan uji statistik menggunakan rank spearman. Hasil penelitian sebagian besar (62,9%) responden Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak adalah baik sejumlah 22 orang, sebagian besar (60%) responden hasil belajar adalah baik sejumlah 21 orang. Uji rank spearman menunjukkan bahwa nilai signifikansi  = 0,000 <  (0,05), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Kesimpulannya adalah ada hubungan Antara Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak Dengan Hasil Belajar Siswa di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang. Bisa mengaplikasikan Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak yang bisa meningkatkan Hasil Belajar Siswa.rnrnKata Kunci : peran orangtua, belajar dan bermain, hasil belajar siswarn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Ast h
SKP.1104.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Ast h
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
peran orangtua, belajar dan bermain, hasil belajar
Info Detail Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab
Rindany Wastu Astika
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?