Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH TERAPI PUZZLE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU AGRESIF ANAK PRA SEKOLAH (Studi di TK Bina Insani Candimulyo Jombang)

Intan Permata Sari - Nama Orang;

ABSTRAK

PENGARUH TERAPI PUZZLE TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU AGRESIF ANAK PRA SEKOLAH

(Studi di TK Bina Insani Candimulyo Jombang)

Oleh:

INTAN PERMATA SARI

Perilaku agresif anak masih menjadi masalah yang penting bagi orang tua dan guru karena sangat berpengaruh bagi pertumbuhan, perkembangan dan masa depan anak. Bila tidak ditangani dengan baik dan benar, perilaku agresif dapat berdampak negatif pada kehidupan anak dikemudian hari. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh terapi puzzle terhadap perilaku agresif anak pra sekolah di TK Bina Insani Candimulyo Jombang.
Desain penelitian ini adalah pra eksperimen one group pre test post test desaign. Populasinya ibu yang mempunyai anak agresif di TK Bina Insani Candimulyo Jombang yang berjumlah 34 orang. Tehnik sampling menggunakan simple random sampling dengan sampelnya sejumlah 31 orang. Instrumen penelitian menggunakan lembar observasi dengan pengolahan data editing, coding, scoring, tabulating dan uji statistik menggunakan wilcoxon.
Hasil penelitian sebagian besar dari responden sebelum diberi terapi puzzle mempunyai perilaku agresif sedang yaitu sebesar 21 orang (67,7%), sesudah diberikan terapi puzzle sebagian besar mempunyai perilaku agresif sangat rendah 18 orang (58,1%). Uji wilcoxon menunjukkan bahwa nilai signifikansi  = 0,001 <  (0,05), sehingga H0 ditolak.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh terapi puzzle terhadap perilaku agresif anak pra sekolah di TK Bina Insani Candimulyo Jombang. Hasil penelitian ini bisa menjadi bahan penelitian bagi mahasiswa tentang pengaruh terapi puzzle terhadap perilaku agresif anak pra sekolah.


Kata Kunci : terapi puzzle, perilaku agresif, anak pra sekolah


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Sar p
133210094
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Sar p
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2017
Subjek
Anak Pra Sekolah
terapi puzzle
perilaku agresif
Info Detail Spesifik
Skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Intan Permata Sari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?