Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN LANJUT USIA (Studi di puskesmas mojowarno jombang)

Bayu Yustisia - Nama Orang;

ABSTRAK

Ketidakpuasan pasien lansia dengan tempat fasilitas kesehatan yang sering dikunjungi oleh pasien lanjut usia adalah Puskesmas. Dari hasil survey penelitian di Puskesmas mengungkapkan bahwa pelayanan yang diterima tidak memuaskan atau tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan seperti habisnya stok obat, dokter yang datang terlambat dan tenaga kesehatan yang kurang ramah. Dengan fakta yang ada membuat pasien lanjut usia merasa tidak puas dan tidak ingin untuk kembali berobat ke fasilitas kesehatan salah satunya puskesmas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisah hubungan kualitas pelayanan puskesmas dengan kepuasan pasien lanjut usia di puskesmas mojowarno jombang.Desain penelitian ini adalah analisis korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi semua lansia yang berkunjung ke puskesmas mojowarno sebanyak 56 orang. Sampel diambil dengan teknik consecutive sampling dengan sampel 49 responden. Variabel independen kulitas pelayanan puskesmas dan variabel dependen kepuasan pasien lansia. Cara pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara . Pengolahan data menggunakan editing, coding, scoring dan tabulating dan uji statistik menggunakan Mann Whitney.Hasil penelitian menunjukkan pasien yang berkunjung ke Puskesmas Mojowarno dengan kualitas pelayanan yang diberikan petugas kesehatan adalah kurang sebanyak 30,6%, cukup sebanyak 20,4%, baik sebanyak 38,8%, sangat baik 10,2% dan kepuasaan terhadap pelayanan petugas kesehatan adalah tidak puas sebanyak 38,8% dan puas sebanyak 61,2%. Hasil analisa bivariate dengan uji Mann Whitney diperoleh p value sebesar 0,000 < 0,05.Kesimpulan penelitian ini ada hubungan antara kualitas pelayanan Puskesmas dengan kepuasaan pasien lanjut usia.

Kata Kunci : Kepuasan pasien, Kualiatas Pelayanan, Lanjut Usia


Ketersediaan
#
My Library 615.5 Yus k
133210225
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
615.5 Yus k
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2017
Subjek
KEPUASAN PASIEN
Kualiatas Pelayanan
Lanjut Usia
Info Detail Spesifik
Skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Bayu Yustisia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?