Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN RESPON TIME PERAWAT DENGAN COMPLAINT HANDLING (PENANGANAN KELUHAN) DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG DAHLIA RSUD JOMBANG

LAILIN MUFIDAH - Nama Orang;

Pendahuluan: Respon time perawat dalam memberikan pertolongan untuk menyelamatkan nyawa/mencegah kecatatan seseorang memerlukan standar pelayanan yang cepat dan tepat. Fenomena saat ini banyak perawat yang kurang tanggap terhadap keluhan pasien, pasien dibiarkan menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pertolongan. Tujuan penelitian: Tujuan penelitian mengetahui hubungan respon time perawat dengan complaint handling. Metode penelitian: Metode penelitian dengan cross sectional, populasi semua pasien di ruang Dahlia RSUD Jombang, dengan consecutive sampling didapatkan 45 responden. Variabel independen meliputi respon time perawat, variabel dependen meliputi complaint handling dalam pelayanan keperawatan. Instrumen penelitian variabel independen menggunakan lembar observasi dan variabel dependen menggunakan kuesioner. Analisa data dengan uji spearman rank. Hasil penelitian: Hasil penelitian didapatkan sebagian besar perawat memiliki respon time lambat 5-10 menit 15 orang (33,3%) dan complaint handling cukup 28 orang (62,2%). Hasil penelitian hampir setengahnhya 20 (44,4%) responden merasakan respon time perawat dengan complaint handling cukup. Hasil uji statistik menunjukkan ada hubungan antara respon time perawat dengan complaint handling dalam pelayanan keperawatan. Respon time perawat dalam menangani pasien di ruang Dahlia RSUD Jombang rata-rata 5-10 menit. Kesimpulan: Complaint handling berhubungan dengan respon time perawat, karena jika pelayanan yang diberikan perawat cepat dan tepat maka tidak akan ada complaint dari pasien.

Kata kunci : Respon time, perawat, complaint handling, pelayanan keperawatan


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Muf h
180009
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
RUANG DAHLIA RSUD JOMBANG
No. Panggil
610.73 Muf h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?