CD-ROM
HUBUNGAN KUALITAS ASUHAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP Di Paviliun Wijaya Kusuma RSUD dr. Sayidiman Magetan
Kualitas pelayanan merupakan tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang memuaskan pelanggan yang diberikan sesuai dengan standard dan etika profesi. Mutu pelayanan memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan karena mutu pelayanan memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan rumah sakit. Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan kesehatan, maka fungsi pelayanan secara perlu ditingkatkan untuk memberi kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Hubungan Kualitas Asuhan Keperawatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Paviliun Wijaya Kusuma RSUD dr. Sayidiman Magetan Tahun 2018. Metode penelitian deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pasien Rawat Inap Di Paviliun Wijaya Kusuma Rumah Sakit Umum dr Sayidiman Magetan dengan 136 pasien. Penelitian ini menggunakan Consecutif sampling dengan besar sampel sejumlah 35 responden. Hasil penelitian didapatkan Hampir seluruhnya (57,1%) atau sebanyak 20 Responden mendapatkan asuhan keperawatan yang baik Di Paviliun Wijaya Kusuma RSUD dr Sayidiman Magetan. Hampir setengahnya (48,6%) atau sebanyak 17 responden dalam kategori puas. Hasil pengujian Rank Spearman diketahui bahwa sig. (2-tailed) = 0,022 < 0,05, maka H1 diterima.
Kata kunci : Kualitas Asuhan Keperawatan, Kepuasan, Pasien Rawat Inap
Tidak tersedia versi lain