Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG ICU RSUD DR. SAYIDIMAN MAGETAN

PROBO AYU PUJIARTI - Nama Orang;

Mutu pelayanan keperawatan adalah pelayanan kepada pasien berdasarkan standar keahlian untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien. Kepuasan pada hakikatnya berkaitan dengan factor kebutuhan sesorang (pelanggan), terdapat lima dimensi tangibe (buktifisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Dalam hal ini adalah mutu pelayanan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan BOR di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan kurang dari standar, penelitian untuk menganalisis mutu pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan.Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Tekhnik untuk pengambilan sampel adalah purposive sampling, berjumlah 37 responden.Penelitian menggunakan kuesioner, mutu pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien.Analisis data menggunakan uji statistic Spearman Rank.Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien, hasil analisa data dengan Uji Rank Spearman (r) = 0,826, ρ value = < 0,000, dengan taraf signifikasi (α) sebesar 0,01sehingga ρ < α, artinya Ho ditolak.Kesimpulan pada penelitian ini bahwa sebagian besar respon dan menyatakan puas atas mutu pelayanan keperawatan. Jadi kesimpulan akhir berdasarkan penelitian didapatkan bahwa adanya hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan. Saran yang dapat diberikan untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan di Ruang ICU RSUD dr. SayidimanMagetan.
Kata Kunci :Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pasien di Ruang ICU


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Puj h
180120
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Puj h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?