Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN KLIEN (Di Klinik Umum Puskesmas Taji Kecamatan Karas Kabupaten Magetan)

Venty Sulisdiani - Nama Orang;

ABSTRAK

Kepuasan klien merupakan faktor yang sangat penting untuk mengevaluasi mutu pelayanan keperawatan yang dilakukan oleh perawat di Puskesmas. Perilaku caring perawat menjadi salah satu aspek yang berhubungan dengan pelayanan keperawatan. Caring mencakup hubungan antar manusia yang berpengaruh terhadap mutu pelayanan dan kepuasan klien. Perawat harus memiliki perilaku caring dalam pelayanannya terhadap klien. Tetapi dapat dikatakan perilaku caring perawat terhadap klien saat ini masih dalam kategori kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan perlaku caring perawat dengan tingkat kepuasan klien di Klinik Umum Puskesmas Taji Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Desain penelitian yang digunakan adalah analitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah klien Klinik Umum Puskesmas Taji. Sampel dihitung menggunakan rumus Lemeshow dengan teknik accidental sampling, sehingga didapatkan sampel penelitian sebanyak 233 klien. Untuk pengambilan data variabel independen yaitu perilaku caring perawat dan variabel dependen yaitu tingkat kepuasan klien menggunakan instrumen berupa kuesioner yang dikembangkan sendiri oleh peneliti. Sedangkan teknik analisa datanya menggunakan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan 47,2% perilaku caring perawat baik, 52,8% perilaku caring perawat kurang baik. 36,9% tingkat kepuasan klien puas dan 63,1% tingkat kepuasan klien tidak puas. Uji Chi-Square dari kedua variabel didapatkan nilai ρ = 0,000. Yang berarti adanya hubungan antara perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan klien di Klinik Umum Puskesmas Taji Kecamatan Karas Kabupaten Magetan tahun 2018. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perilaku caring perawat dalam kategori kurang baik, kepuasan klien dalam kategori tidak puas, ada hubungan antara perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan klien..

Kata kunci : caring, kepuasan klien, perawat


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Sul h
180124
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Sul h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?