Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN (Studi Di Ruang IGD RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari Mojokerto)

NUNIK SUENTIS - Nama Orang;

Perilaku caringadalahperhatianperawatdengan sepenuhhatiterhadappasien.Kepedulian,empati, komunikasiyang lemahlembutdanrasa kasihsayang perawatterhadappasienakanmembentuk hubunganperawat–klienyang terapeutik.namun kenyataan dalam praktik masih banyak ditemukan perawat kurang beperilaku caring terhadappasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang IGD RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari.
Desain penelitian ini analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini seluruh pasien di IGD RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari dengan jumlah pasien rata-rata 60 pasien per hari. Sampel diambil dengan teknik concecutive sampling sebanyak 52 responden. Variabel penelitian ini perilaku caring perawat sebagai variabel independen dan tingkat kepuasan pasien sebagai variabel dependen. Data dikumpulkan dengan instrument kuesioner untuk perilaku caring dan kepuasan pasien. Kemudian hasil diuji dengan uji contingensy coefficient.
Hasil uji contingensi coefficient diperoleh data ρ = 0,000 dan α = 0,05 maka ρ < α sehingga H0¬ diterima berarti ada hubungan perilaku caring perawat dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang IGD RSUD Prof. Dr. Soekandar Mojosari
Dengan menunjukkan perilaku caring, maka perawat dapat memberikan pengalaman yang baik untuk pasien. Semakin caring perilaku yang ditunjukkan oleh perawat dalam memberikan pelayanan maka akan semakin memberikan kepuasan pada pasien sehingga diharapkan pihak rumah sakit perlu memberikan tambahan pelatihan dan pembinaan kepada perawat untuk dapat meningkatkan dan mempertahankanperilaku caring yang baik melalui kerjasama dengan pihak terkait maupun secara mandiri.

Kata Kunci : Perilaku, Caring, Kepuasan


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Sue a
180254
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Sue a
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?