Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN KLIEN TENTANG PELAYANAN KEPERAWATAN

HENITA BINAWATI - Nama Orang;

Komunikasi antara petugas dengan klien adalah salah satu keluhan yang umum terjadi yang sering diungkapkan oleh klien yang di rawat di Rumah Sakit. Klien selalu merasa tidak puas dari kualitas dan kuantitas komunikasi. Di ruang rawat inap RS Basoeni Mojokerto, dalam pemberian Asuhan Keperawatan yang diberikan oleh perawat tidak selalu terapeutik ketika mereka berkomunikasi verbal dan non verbal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dengan tingkat kepuasan klien di ruang rawat inap RS Basoeni Mojokerto.
Desain penelitian ini adalah diskripsi dengan menggunakan analisa cross sectional. Sampelnya berjumlah 44 responden yang di rawat di Rumah Sakit. Tekhnik pengambilan sampling menggunakan Random Sampling dan pengumpulan data menggunakan kuisioner, kemudian di tabulasi silang dan dilakukan uji statistik menggunakan uji logistic regresi p=0,05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lebih dari separo responden mengatakan sangat puas tentang komunikasi verbal dan non verbal perawat (56,8 %), sehingga terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan komunikasi verbal dan non verbal perawat dengan tingkat kepusan klien di ruang rawat inap RS Basoeni Mojokerto yaitu p=0,03.
Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dengan tingkat kepuasan klien di ruang rawat inap RS Basoeni Mojokerto. Hasil penelitian ini telah direkomendasikan kepada Rumah Sakit untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas perawat,dimana perawat adalah sebagai pemberi pelayanan khususnya pelatihan tentang komunikasi afektif, psikomotor dan komunikasi terapeutik. Perawat harus meningkatkan pengetahuan, sehingga mampu memahami bahwa komunikasi terapeutik yang baik akan meningkatkan kualitas pelayanan perawat sehingga akan menciptakan tanggung jawab untuk memberikan kepuasan kepada klien.
Kata kunci : Komunikasi Terapeutik, Kepuasan Klien.


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Bin k
180309
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Bin k
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pelayanan kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?