Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN KEPUASAN KLIEN Di RUANG BEDAH RSUD dr.R SOSODORO DJATIKOESOEMO BOJONEGORO TAHUN 2018

SIGIT SOELISTYOWATI - Nama Orang;

Kepuasan pasien merupakan hal penting dalam pelayanan keperawatan karena kepuasan pasien merupakan salah satu perspektif mikro standart pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas. Salah satu indikator mutu pelayanan (service quality) adalah kemampuan perawat berkomunikasi dan bersikap pada saat melakukan pelayanan yang langsung ditujukan kepada pasien, sehingga hal ini merupakan bagian penting dalam service quality. Fenomena yang terjadi di ruang Bedah dengan kapasitas tempat tidur yag banyak meningkatkan resiko komplain terhadap kepuasan pasien. Dari beberapa laporan didapatkan hasil bahwa beberapa pasien mengeluh belum cukup puas dengan pelayanan di ruang Bedah yang berhubungan dengan sistem komunikasi.
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat dengan Kepuasan Klien di Ruang Bedah RSUD dr.R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.
Desain dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat dank lien di Ruang Bedah dengan jumlah klien 50, sampel dalam penelitian ini klien diambil dengan teknik consecutive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan chek list. Teknik pengolahan data memakai editing, scoring, koding dan tabulating, sedangkan analisis data menggunakan uji statistik rank spearman rho dan diolah memakai perangat SPSS 16 for windows.
Hasil penelitian adalah lebih dari sebagian responden (56 %) melakukan komunikasi teraupetik cukup, lebih dari sebagian responden (58 %) menunjukkan puas. Ada hubungan antara komunikasi teraupetik perawat terhadap tingkat kepuasan pasien di Ruang Bedah RSUD Dr.R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dengan p value 0.036 (


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Soe h
180397
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Soe h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pelayanan kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?