Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN ANTARA SIKAP PERAWAT DALAM PELAYANAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN (Di Ruang Perawatan Jantung Di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro)

SANTINI - Nama Orang;

Dalam pelaksanaan proses keperawatan tak lepas dari proses interaksi yang terjadi antara perawat dan pasien sehingga perawat harus menyadari bahwa pelayanan yang baik dalam praktek keperawatan profesional sangat berpengaruh atau membantu pasien dalam proses penyembuhan atau dalam memenuhi kebutuhan dasarnya selama di rumah sakit, yang pada akhirnya dapat menghasilkan suatu tingkat kepuasan tersendiri bagi pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan sikap perawat dalam pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien di ruang perawatan jantung din RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.
Desain penelitian ini menggunakan analitik , Cross sectional design, populasi dalam penelitian ini yaitu semua pasien rawat inap di Ruang perawatan Jantung RSUD Dr.R. sosodoro Bojonegoro. Cara penarikan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 55 responden. Adapun instrumen yang digunakan adalah kuesioner dan data di analisis menggunakan uji statistik Rank Spearman.
Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara sikap perawat dalam pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien dengan hasil uji Rank Spearman dengan signifikasi p = 0,000 < nilai 0,05 atau didapat nilai Asymp. Sig (2. Tailed). ρ : 0,000 sehingga ρ < α, dengan sikap perawat yang baik atau positif, tingkat kepuasan pasien mencapai 75% yang merasa puas di bandingkan yang cukup puas hanya 11%, sedangkan yang mengatakan sikap perawat dalam pelayanan kurang baik dengan tingkat kepuasan kurang lebih besar yakni 16% di bandingkan yang menyatakan tidak puas hanya 14%. Karena nilai kurang lebih besar yakni 10,9% dibandingkan yang mengatakan puas hanya 6,5%. Karena peroleh nilai p = 0,000 < nilai  0,05, Maka artinya H0 di tolak dan H1 diterima atau ada hubungan antara sikap perawat dalam pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien.

Kata kunci : Perawat, Sikap, Kepuasan


Ketersediaan
#
My Library 610.696 San h
180428
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 San h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pelayanan kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?