Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

Hubungan Sentralisasi Obat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Ruang Kertabhumi di RSU Wahidin Sudiro Husodo.

Citra Kurnia - Nama Orang;

Pendahuluan Pelayanan rawat inap sebagai salah satu jenis pelayanan dirumah sakit yang memerlukan aspek penilaian yang berkualitas dan pelayanan keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan rumah sakit. Secara menyeluruh saling berhubungan,berjalan secara terpadu untuk memberikan pelayanan kepada pemakai jasa rumah sakit sehingga pelayanan keperawatan merupakan salah satu factor penentu mutu pelayanan dan citra rumah sakit dimata masyarakat.Tujuan Mengidentifikasi sentralisasi obat di rawat inap ruang kertabhumi RSU Wahidin Sudiro Husodo,Mengidentifikasi tingkat kepuasan pasien terhadap sentralisasi obat di rawat inap ruang kertabhumi RSU Wahidin Sudiro Husodo,Mengidentifikasi hubungan sentralisasi obat dengan tiingkat kepuasan pasien di rawat inap ruang kertabhumi RSU Wahidin Sudiro Husodo. Metode penelitian yang digunakan adalah “cross sectional”, jenis penelitian yang menekan waktu pengukuran/observasi data variabel independen dan dependen dinilai secara simultan pada suatu saat jadi tidak ada tindak lanjut. Hasil Peneliti berpendapat bahwa hampir setengahnya responden puas dengan sentralisasi hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain perawat melaksanakan sentralisasi dengan tepat, perawat juga menjelaskan dengan ramah didukung data pada kuesioner No.1 dan 14 pasien menyatakan petugas memberi informasi nama obat dan petugas membantu pasien untuk memperoleh obat, hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden dilakukan sentralisasi obat secara tepat. Komunikasi dan kerjasama yang baik oleh petugas kesehatan kepada pasien dapat meningkatkan kepuasan pasien. Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan ketidakpuasan responden salah satunya komunikasi yang kurang baik, keandalan dan keterampilan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien termasuk sentralisasi obat. Sehingga pasien kurang paham obat apa yang harus diminum dan tidak tahu manfaat obat yang diminum. Perawat sebaiknya menjelaskan tentang 5T (tepat jenis, tepat, dosis, tepat waktu, tepat pasien, dan tepat cara pemberian), agar pasien mendapatkan informasi tentang obat sehingga pasien puas terhadap sentralisasi obat. Kesimpulan Sentralisasi obat di ruang Kertabhumi RSU Dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, menunjukkan bahwa sebagian besar responden dilakukan sentralisasi obat dengan tepat.Kepuasan pasien di ruang Kertabhumi RSU Dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, menunjukkan bahwa hampir setengahnya responden puas. Ada hubungan sentralisasi obat dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang Kertabhumi RSU Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Saran Diharapkan bagi tenaga kesehatan dapat memberikan informasi kepada rekan sejawat bahwa sentralisasi obat ada hubungan dengan kepuasan pasien.
Kata Kunci : Sentralisasi Obat,Kepuasan,Pasien


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Kur h
180469
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Kur h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN PASIEN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?