Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMATANGAN EMOSI PADA REMAJA (17 -20 TAHUN) MA. HIDAYATUT THALIBIN
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMATANGAN EMOSI PADA REMAJA (17 -20 TAHUN) MA. HIDAYATUT THALIBIN

ACH ARIFIN - Nama Orang;

Pendahuluan: Kematangan emosi anak merupakan ujung tombak yang menentukan sikap, nilai dan perilaku di masa depan. Perkembangan emosi merupakan salah satu perkembangan yang membutuhkan perhatian khusus. Perkembangan emosi tidak lepas dari peran orang tua, karena orang tua merupakan orang pertama yang berperan dalam membimbing dan mengasuh seorang remaja untuk mencapai kematangan emosi yang baik. Tujuan penelitian ini Menganalisis hubungan pola asuh orang tua dengan kematangan emosi remaja di MA Hidayatut Thalibin. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Desain penelitian menggunakan cross sectional untuk mencari hubungan antara Pola asuh dengan Kematangan emosi di MA Hidayatut Thalibin. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan remaja Ma Hidayatut Thalibin berjumlah 60 menggunakan metode Simple Random Sampling dan didapatkan sampel sejumlah 52 orang. Variabel independent adalah Pola asuh dan Variabel dependent adalah Kematangan emosi remaja di MA Hidayatut Thalibin. Pengumpulan data menggunakan modifikasi kuesioner Pola asuh dan Kematangan emosi. Pengolahan data meliputi editing, coding dan scoring. Analisa data menggunakan spearman rank. Hasil: hasil penelitian menunjukan bahwa dari 52 responden hampir seluruhnya mendapatkan pola asuh demokratis yaitu 48 (92,3%).dan otoriter yaitu 3(5,8) dan permisif yaitu 1(1,9) Sedangkan pada kematangan emosi remaja hampir seluruhnya memiliki kematangan emosi dengan kategori tinggi yaitu 49 (94,2%). Dari uji statistik Rank Spearman didapatkan nilai p = (0.00)


Ketersediaan
#
My Library 152.4 Ari h
11086
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152.4 Ari h
Penerbit
ITSKES ICME JOMBANG : ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang., 2023
Deskripsi Fisik
Xvi, 75 h ,iII ind, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
150
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
POLA ASUH
kematangan emosi
Remaja.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMATANGAN EMOSI PADA REMAJA (17 -20 TAHUN) MA. HIDAYATUT THALIBIN
    Pendahuluan: Kematangan emosi anak merupakan ujung tombak yang menentukan sikap, nilai dan perilaku di masa depan. Perkembangan emosi merupakan salah satu perkembangan yang membutuhkan perhatian khusus. Perkembangan emosi tidak lepas dari peran orang tua, karena orang tua merupakan orang pertama yang berperan dalam membimbing dan mengasuh seorang remaja untuk mencapai kematangan emosi yang baik. Tujuan penelitian ini Menganalisis hubungan pola asuh orang tua dengan kematangan emosi remaja di MA Hidayatut Thalibin. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Desain penelitian menggunakan cross sectional untuk mencari hubungan antara Pola asuh dengan Kematangan emosi di MA Hidayatut Thalibin. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan remaja Ma Hidayatut Thalibin berjumlah 60 menggunakan metode Simple Random Sampling dan didapatkan sampel sejumlah 52 orang.Variabel independent adalah Pola asuh dan Variabel dependent adalah Kematangan emosi remaja di MA Hidayatut Thalibin. Pengumpulan data menggunakan modifikasi kuesioner Pola asuh dan Kematangan emosi. Pengolahan data meliputi editing, coding dan scoring. Analisa data menggunakan spearman rank. Hasil: hasil penelitian menunjukan bahwa dari 52 responden hampir seluruhnya mendapatkan pola asuh demokratis yaitu 48 (92,3%).dan otoriter yaitu 3(5,8) dan permisif yaitu 1(1,9) Sedangkan pada kematangan emosi remaja hampir seluruhnya memiliki kematangan emosi dengan kategori tinggi yaitu 49 (94,2%). Dari uji statistik Rank Spearman didapatkan nilai p = (0.00) <
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?