Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF VERBAL PADA REMAJA (Di MA Bustanul Ulum Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan
Kabupaten Sumenep)
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF VERBAL PADA REMAJA (Di MA Bustanul Ulum Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep)

Firdatul Hosnaini - Nama Orang;

Pendahuluan: Kecanduan bermain game online dapat menjadi faktor timbulnya perilaku agresif verbal pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online dengan perilaku agresif verbal pada remaja. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa yang bermain game online berjumlah 45 orang. Sampel berjumlah 40 orang dan diambil dengan simple random sampling. Kecanduan bermain game online adalah variabel independen dan diukur dengan kuesioner Game Addiction Scale (GAS-21), sedangkan perilaku agresif verbal adalah variabel dependen dan diukur dengan kuesioner Verbal Aggressiveness Scale (VAS). Pengolahan data dilakukan dengan editing, coding, scoring, tabulating dan analisis data menggunakan uji Spearman rank dengan α= 0,05. Hasil: hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memiliki kecanduan bermain game online berat sebanyak 21 responden (52,5%) dan sebagian besar memiliki perilaku agresif verbal sedang sebanyak 28 responden (70%). Uji statistik Spearman rank didapatkan nilai p = 0,017 < α = 0,05, maka H₁ diterima. Kesimpulan: ada hubungan kecanduan bermain game online dengan perilaku agresif verbal pada remaja di MA Bustanul Ulum Desa Pakamban Daya Kec. Pragaan Kab. Sumenep. Diharapkan petugas kesehatan, guru dan orang tua bisa meningkatkan pengawasan dan pengendalian lebih maksimal terkait kenakalan remaja terutama perilaku agresif verbal. Kata kunci : Game online, Perilaku agresif verbal, Remaja


Ketersediaan
#
My Library 364.3 Hos h
11413
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
364.3 Hos h
Penerbit
Jombang : ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang., 2025
Deskripsi Fisik
xvii + 102 h.,ill ind., 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
364
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
remaja
GAME ONLINE
Perilaku agresif verbal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF VERBAL PADA REMAJA (Di MA Bustanul Ulum Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep)
    Pendahuluan: Kecanduan bermain game online dapat menjadi faktor timbulnya perilaku agresif verbal pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecanduan bermain game online dengan perilaku agresif verbal pada remaja. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa yang bermain game online berjumlah 45 orang. Sampel berjumlah 40 orang dan diambil dengan simple random sampling. Kecanduan bermain game online adalah variabel independen dan diukur dengan kuesioner Game Addiction Scale (GAS-21), sedangkan perilaku agresif verbal adalah variabel dependen dan diukur dengan kuesioner Verbal Aggressiveness Scale (VAS). Pengolahan data dilakukan dengan editing, coding, scoring, tabulating dan analisis data menggunakan uji Spearman rank dengan α= 0,05. Hasil: hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memiliki kecanduan bermain game online berat sebanyak 21 responden (52,5%) dan sebagian besar memiliki perilaku agresif verbal sedang sebanyak 28 responden (70%). Uji statistik Spearman rank didapatkan nilai p = 0,017 < α = 0,05, maka H₁ diterima. Kesimpulan: ada hubungan kecanduan bermain game online dengan perilaku agresif verbal pada remaja di MA Bustanul Ulum Desa Pakamban Daya Kec. Pragaan Kab. Sumenep. Diharapkan petugas kesehatan, guru dan orang tua bisa meningkatkan pengawasan dan pengendalian lebih maksimal terkait kenakalan remaja terutama perilaku agresif verbal. Kata kunci : Game online, Perilaku agresif verbal, Remaja
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?