Dunia mengalami perkembangan teknologi begitu pesat salah satu fenomena sosial yang terjadi yaitu kecanduan game online, hal ini dapat berdampak negatif jika dilakukan oleh kalangan anak SD yang mengakibatkan penurunan motivasi belajar. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan kecanduan game online dengan motivasi belajar anak sekolah dasar di SDN SEKARAN II Kecamatan Jatirogo Kabupat…
Bermain adalah perilaku remaja pada kegiatan sukarela untuk bersenang-senang dan mencerminkanrnperkembangan fisik, intelektual, emosional dan sosial. Perilaku bermain game online yang tinggi akanrnberakibat buruk pada perkembangan sosial siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuirnhubungan perilaku bermain game online dengan perkembangan sosial pada siswa kelas VIII di SMPN rn5 …
Anak yang mengalami ketergantungan pada aktivitas game akan mengurangi rnwaktu belajar dan waktu bersosialisasi dengan teman sebaya mereka. Kurangnya rnpengawasan dan kepekaaan dari orangtua menjadi salah satu faktor penyebab rnperilaku anak di dunia maya tidak terbendung. Penelitian ini bertujuan untuk rnmenganalisis hubungan antara Peran orang tua sebagai pengawas dengan rnperkembangan …
Abstrak anak sekolah merupakan kelompok yang mudah terpengaruh oleh game online terutama anak sekolah menengah pertama. Siswa SMP yang sering memainkan suatu game online akan menyebabkan dia menjadi ketagihan. Ketagihannya memainkan game online akan berdampak baginya, terutama dari segi akademik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan frejuensi game online dengan minat belajar si…