Kesadaran masyarakat akan kesehatan mengakibatkan tuntutan peningkatan pelayanan kesehatan.Mutu pelayanan kesehatan yang diberikan menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien. Ketidakpuasan pasien timbul karena terjadi kesenjangan antara harapan pasien dengan kinerja layanan kesehatan yang dirasakan sewaktu menggunakan layanan kese…
PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DAN NON BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN RAWAT JALAN DI RUANG BP UMUMrn(Studi di Puskesmas Peterongan Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang)rnTahun 2016rnLinda Wahyu Sukma*Arif Wijaya**Erni Setiyorini***rnABSTRAKrnrnPeserta BPJS sering mengeluh terhadap pelayanan kesehatan di lingkungan pelayanan kesehatan, karena di sebabkan pelayanan yang k…
ABSTRAK Pendahuluan Mutu pelayanan keperawatan dapat mempengaruhi kepuasaan pasien seperti kuranganya pelayanan yang diterima oleh pasien. Apabila mutu pelayanan keperawatan dapat ditingkatkan maka seseorang perawat telah mengetahui tentang mutu pelayanan keperawatan khususnya dalam memberikan pelayanan keperawatan, maka pasien tidak akan mengalami ketidakpuasaan. Tujuan penelitian ini adala…