HUBUNGAN STRESSOR AKADEMIK DENGAN PRESTASI BELAJAR AKADEMIK SISWArnrnUlfa Lestari Putri*H.Bambang Tutuko**Agustina Maunaturrohmah***rnrnABSTRAKrnrnStressor akademik merupakan stres yang bersumber dari proses belajar mengajar, keputusan menentukan penjurusan, karir, manajemen waktu, banyaknya tugas, dan kecemasan ujian. Banyaknya faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa diantaranya faktor…
Mencapai prestasi belajar ujian tahap II (perawatan payudara) sebagaimana yang rndiharapkan, maka perlu diperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi prestasi rnbelajar antara lain; faktor intern dan faktor ekstern. Lingkungan sekolah adalah salah rnsatu faktor ekstern yang memiliki arti kesatuan ruang dalam lembaga pendidikan. rnBerdasarkan data nilai dari mahasiswa STIKes ICMe pada tahun …
Prestasi belajar merupakan topik yang tidak pernah habis dibahas dalam pendidikan karena prestasi belajar sebagai rnsalah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran. Dengan diterapkannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan rn(KTSP), peserta didik harus mencapai standar kompetensi tertentu yang harus dimiliki, namun kondisi dilapangan rnmasih jauh dari kompetensi yang diharapkan, siswa menemui k…
Prestasi belajar siswa yang rendah hingga saat ini merupakan masalah yang belum bisarndiatasi secara tuntas. Faktor yang mempunyai pengaruh sangat besar terhadap suaturnprestasi belajar adalah berasal dari dalam diri dan dari luar diri siswa itu sendiri, yangrnberupa motivasi belajar. Dari studi pendahuluan, diketahui bahwa dari 10 siswa, 9 siswarnmendapatkan nilai UAS matematika < 75 yaitu ant…
ABSTRACTrnLearning achievement is influenced by internal and external factors. Environment is one of the external factors that will determine the success and failure of students in learning. School is a formal educational institution that is very close to the students’ activities based on the fun ways of teaching, the curriculum, the close relation between lecturer and students, the fulfilled…
Prestasi belajar merupakan indikator yang penting dalam suatu lembaga pendidikan untuk rnmengukur keberhasilan proses belajar mengajar. Namun antara mahasiswa satu dengan rnmahasiswa yang lainnya berbeda dalam pencapaian prestasi belajarnya. Hal ini bias disebabkan rnoleh beberapa factor antara lain mutu pembelajaran mahasiswadengan prestasi belajar rnmahasiswa. Jika mutu pembelajaran baik mak…