Text
Frekuensi Game Online dengan Minat Belajar Siswa SMP Kelas 8 (Studi di Unit Madrasah Tsanawiyah Negeri Plandi Jombang)
Abstrak
anak sekolah merupakan kelompok yang mudah terpengaruh oleh game online terutama anak sekolah menengah pertama. Siswa SMP yang sering memainkan suatu game online akan menyebabkan dia menjadi ketagihan. Ketagihannya memainkan game online akan berdampak baginya, terutama dari segi akademik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan frejuensi game online dengan minat belajar siswa kelas VIII A dan VIII B di Madrasah Tsanawiyah Plandi Jombang. desain Penelitian Analytic Correlation, pendekatan Cross Sectional. Tempat Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri Plandi Jombang. Populasi Adalah seluruh Siswa Kelas VIII A dan VIII B di Madrasah Tsanawiyah Negeri Plandi Jombang sebanyak 71 Siswa. Teknik Pengambilan Sampel menggunakan Stratified Random Sampling dengan Jumlah Sampel sebanyak 59 Siswa. Instrumen yang digunakan yaitu kuisioner. Analisa data menggunakan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan 59 responden sebagian besar yaitu 35 responden (59.3%) penggunaan rendah dan hampir sebagian besarnya yaitu 23 responden (39.0%) penggunaan sedang untukl bermain game online. Sedangklan minat belajar dari 59 responden sebagian besar yaitu 37 responden (62.7%) memiliki minat belajar sedang dan hampir sebagian besar yaitu 22 responden (37.3% ) Memiliki minat belajar rendah. Didapatkan hasil dari analisa uji Chi Square yaitu 0.001 menunjukkan nilai P
Tidak tersedia versi lain