Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG EMPATI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN (Study di Ruang Rawat Inap Puskesmas Jambesari, Kabupaten Bondowoso)
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG EMPATI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN (Study di Ruang Rawat Inap Puskesmas Jambesari, Kabupaten Bondowoso)

Mochammad Kavin Robbani - Nama Orang;

Pendahuluan: Persepsi pasien tentang empati perawat merupakan penilaian seseorang terhadap sikap dan komunikasi perawat. Sehingga perawat merupakan ujung tombak pelayanan terhadap pasien dan keluarganya di Rumah Sakit, karena frekuensi pertemuannya dengan pasien yang paling sering. Mengingat tugas perawat sangat penting, yaitu melaksanakan tugas pelayanan keperawatan maka upaya perbaikannyapun terutama untuk meningkatkan kepuasan pasien. Metode: Desain penelitian ini menggunakan metode Cross Sectional. Metode sampling yang digunakan adalah Consecutive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 48 responden di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso. Data penelitian ini diambil dengan menggunakan kuesioner. Setelah ditabulasi data yang ada dianalisis dengan menggunakan uji Spearman Rhank. Hasil: Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden berpersepsi bahwa perawat di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso ramah yaitu 35 (72,92 %) responden dan sebagian besar responden di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso mempunyai perasaan puas yaitu 30 (62,50 %) responden. Kesimpulan: Sedangkan dari hasil pengujian statistic dengan menggunakan uji Spearman Rhank dengan α = 0,05 didapatkan nilai p = 0,001 < α = 0,05 sehingga secara statistik Ho ditolak H1 diterima yang artinya ada Hubungan Persepsi Pasien tentang Empati Perawat dengan Kepuasan Pasien di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso. Kata Kunci : Persepsi, Empati, Kepuasan, Pasien


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Rob h
11419
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Rob h
Penerbit
Jombang : ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang., 2025
Deskripsi Fisik
xix + 101 h.,ill ind., 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Persepsi
kepuasan
empati
Pasien
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN PERSEPSI PASIEN TENTANG EMPATI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN (Study di Ruang Rawat Inap Puskesmas Jambesari, Kabupaten Bondowoso)
    Pendahuluan: Persepsi pasien tentang empati perawat merupakan penilaian seseorang terhadap sikap dan komunikasi perawat. Sehingga perawat merupakan ujung tombak pelayanan terhadap pasien dan keluarganya di Rumah Sakit, karena frekuensi pertemuannya dengan pasien yang paling sering. Mengingat tugas perawat sangat penting, yaitu melaksanakan tugas pelayanan keperawatan maka upaya perbaikannyapun terutama untuk meningkatkan kepuasan pasien. Metode: Desain penelitian ini menggunakan metode Cross Sectional. Metode sampling yang digunakan adalah Consecutive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 48 responden di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso. Data penelitian ini diambil dengan menggunakan kuesioner. Setelah ditabulasi data yang ada dianalisis dengan menggunakan uji Spearman Rhank. Hasil: Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden berpersepsi bahwa perawat di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso ramah yaitu 35 (72,92 %) responden dan sebagian besar responden di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso mempunyai perasaan puas yaitu 30 (62,50 %) responden. Kesimpulan: Sedangkan dari hasil pengujian statistic dengan menggunakan uji Spearman Rhank dengan α = 0,05 didapatkan nilai p = 0,001 < α = 0,05 sehingga secara statistik Ho ditolak H1 diterima yang artinya ada Hubungan Persepsi Pasien tentang Empati Perawat dengan Kepuasan Pasien di ruang rawat inap Puskesmas Jambesari kabupaten Bondowoso. Kata Kunci : Persepsi, Empati, Kepuasan, Pasien
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?